Page Review

Jumat, 12 September 2014

HASIL OBSERVASI SOFWARE GOOGLE CHROME





kelompok 3:
Ardhiyan azizi (07)
Aslam mirza (08)
Azky rohman (09)

KATA PENGANTAR
 Puji dan syukur penulis panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa Atas berkat rahmat dan karunia-Nya penulis dapat menyusun makalah ini tepat pada waktunya. Makalah ini berjudul “Google Chrome”. Makalah ini dibuat untuk memenuhi tugas mata kuliah “Perangkat Lunak Aplikasi” dan untuk menambah wawasan mengenai tentang “Google Chrome”.
Makalah ini berisikan tentang informasi Pengertian Google Chrome atau yang lebih khususnya membahas penerapan Google Chrome, karakteristik sertas perspektif Google Chrome Diharapkan Makalah ini dapat memberikan informasi kepada kita semua tentang Google Chrome.
Saya menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari sempurna, oleh karena itu kritik dan saran dari semua pihak yang bersifat membangun selalu saya harapkan demi kesempurnaan makalah ini.
Akhir kata, saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam penyusunan makalah ini dari awal sampai akhir. Semoga Allah SWT senantiasa meridhai segala usaha kita. Amin.
Pekalongan 5 September 2014

BAB 1.1
PENDAHULUAN

1.1   Latar Belakang
      Di era globalisasi seperti sekarang ini kehidupan manusia tak lepas dari laju jalannya perkembangan teknologi secara tidak langsung harus diterima dan di terapkan dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya perkembangan dunia internet.
     Dizaman globalisai saat ini runitinitas manusia semakin meningkat terutama dipusat perkotaan, itu artinya kebutuhan primer maupun sekunder  akan semakin bertambah termasuk soal internet, didalam inter kita pasti tahu yang nama nya browser
 Indonesia merupakan salah satu Negara di asia tenggara yang jumlah penduduknya paling besar yaitu lebih dari 250 jiwa menjadikan Indonesia sebagai salah satu Negara bangsa pasar terbesar dari produk computer yang menyerbu pasar dalam negeri . Di dalam internet  ada salh satu Sofware nya yang bernama Google crome. Google mengeluarkan browser terbaru yang diberi nama Google Chrome. Kenapa Google meluncurkan Google Chrome? Sebab mereka percaya, bahwa mereka dapat menambahkan nilai untuk para pemakai internet dan, pada waktu yang sama, mereka memberikan inovasi pada web browser.
  • SEJARAH GOOGLE CHROME
Google mengeluarkan browser terbaru yang diberi nama Google Chrome. Kenapa Google meluncurkan Google Chrome? Sebab mereka percaya, bahwa mereka dapat menambahkan nilai untuk para pemakai internet dan, pada waktu yang sama, mereka memberikan inovasi pada web browser.
Para ahli yang ada di Google sering meluangkan waktu mereka untuk bercakap – cakap, e-mail dan saling berhubungan dengan para teman – teman. Karena mereka sering menggunakan internet, mereka mulai serius berpikir untuk membuat sebuah browser dan membangun semua unsur – unsur terbaik di sana. Kita menyadari bahwa web telah meningkat dari halaman teks sederhana ke aplikasi yang interaktif. Apa yang benar – benar kita perlukan bukan hanya suatu browser, tetapi juga suatu platform modern untuk halaman web dan aplikasi, dan sejak itulah Google mulai membangun browser itu.
Ini baru sebuah permulaan. Google Chrome adalah masih jauh dari sempurna. Mereka meluncurkan versi beta ini untuk Windows, dan mulai di diskusikan untuk lebih luas lagi. Mereka bekerja keras di tempat mereka bekerja untuk membangun versi Mac dan Linux juga, dan akan melanjutkan untuk membuat lebih sempurna dan lebih cepat.

Suatu web akan menjadi lebih baik lagi dengan lebih banyaknya pilihan dan inovasi. Salah satunya adalah Google Chrome, dan mereka akan selalu berkontribusi untuk membuat web menjadi labih baik lagi kelak.
 1.2 Tujuan Penulisan
1.mengetahui kelebihan software Google crome
2.mengetahui kekurangan software Google crome
3.memahami fungsi yang terdapat dalam Google crome

KELEMAHAN BROWSER CHROME :
  • PRIVASI : Google menyimpan 2% interpretation pencarian pengguna, lengkap dengan alamat IP-a. Walaupun dalam beberapa waktu tertentu interpretation ini akan dianonimkan. Ini artinya google bisa saja tahu “siapa mencari apa dan dimana”
  • LISENSI : Google sempat mencantumkan pada Terms of Service mereka, bahwa semua muatan dari pengguna yang hak ciptanya dimiliki oleh pengguna akan diserahkan haknya pada Google. Tapi indicate ini telah dicabut oleh pihak Google.
  • CELAH KEAMANAN : Beberapa pakar confidence menemukan adanya lubang kecil/bugs pada chrome. Sehingga ketika membuka suatu halaman website akan membuat browser ini menjadi crash. Lalu Chrome juga memiliki underline DOWNLOAD Otomatis yang dikhawatirkan akan disalah gunakan oleh Hacker
  • EXTENSIONS : Pada Chrome tidak terdapat extension/plugin/addons yang dapat ditambahkan. Tidak seperti Firefox yang memiliki banyak aplikasi2 tambahan yang dapat membuat dan meningkatkan kinerja browser.
  • BAHASA : Pada chrome ketika kita memilih untuk menggunakan dalam bahasa Indonesia maka akan terdapat beberapa kejanggalan dalam bahasanya.

KELEBIHAN BROWSER CHROME :

  • TAMPILAN : Pada Interface dari Chrome terlihat bahawa google ingin para penggunanya lebih fokus pada web dan melupakan browser yang digunakan. Ini atinya Google Chrome memilii tampilan yang tidak mengusik dan nyaman ketika sedang digunakan
  • MODUS PENYAMARAN : Pada modus ini memungkinkan para penggunanya dapat mengakses website tanpa meninggalkan jejak. Sehingga cocok digunakan untuk mengkases konten yang berbau porno secara diam-diam he he he
  • APLIKASI WEB : Google memberikan opsi “Make Application Shortcut” . Dengan underline ini sebuah aplikasi web seperti GMAIL atau Google Teader dapat dijalankan lewat shrtcut pada Desktop atau Start Menu. Sehingga kelihatan seperti sebuah aplikasi lokal
  • PENGELOLAAN MEMORY :  Pada setiap TAB yang dibuka di Chrome memiliki proses yang terpisah, sehingga ketika eror/crash pada salah satu ta tidak akan meyebabkan seluruh browser eror. (ini kekurangan yang terdapat pada FireFox dan browser lainnya)
  • PENCARIAN : Chrome memiliki fungsi pencarian yang sangat baik. Contohnya, chrome daat mendeteksi ketika pengguna pernah melakukan pencarian di suatu website dan memasukkan website tersebut dalam daftar penyedia pencarian.
  • ANTI PENIPUAN : Chrome menyediakan kemampuan menebalkan nama domain sebuah website. Contohnya ada sebuah website penipuan beralamatkan ibank.klikbca.d60pc.com, maka d60pc.com akan ditebalkan sehingga akan diharapkan para pengguna sadar bawah itu bukan situs/website resmi KlikBCA

1.3Penutup
     Kesimpulan
Google Chrome adalah software yang digunakan sebagai perambah atau penjelajah di internet, dengan memiliki keunggulan yang cukup banyak Google Chrome cukup efektif untuk digunakan sebagai software utama untuk browsing, karena Google Chrome memiliki kelebihan diantaranya cukup Ringan, Space Lega atau memiliki penyimpanan extra page, cukup intuitif atau lebih maju dibandingkan Mozila Firefox, dan memiliki pencarian Teks yang cukup (Updated).

- See more at: http://tekhnikrpl.blogspot.com/2014/09/hasil-observasi-sofware-google-chrome.html#sthash.pKPup7ON.dpuf

0 komentar:

Posting Komentar

Nabilah jkt 48

Nabilah jkt 48